Kamis, 21 April 2016

Cara-Mudah-Mengetahui-duplikat-konten

Bagaimana kabar sobat pengunjung pada saat ini? Mudah-mudahan masih bersemangat ngeblog ya.
Oya pada kesempatan ini Bang Joni mau mempostkan sebuah artikel sederhana.
Ya bang joni katakan artikel sederhana, kenapa? karena bang Joni sampaikan pada kali ini hanya
cara mudah mengetahui duplikat konten
Apa itu duplikat konten bang?
Sobat itu ada dua kata ya? yaitu duplikat dan konten.
Bagaimana ya cara menyampaikannya? mmmmm..... Mungkin seperti ini sobat bisa paham apa yang saya maksudkan:
  1. duplikat. Sebagaimana yang sering sobat dengar dan temui dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya seperti ini:
    Dalam satu yunit mobil ada dua kunci. Semua kunci tersebut hilang, sekarang orang punya mobil itu memanggil seseorang untuk mengatasi persoalannya.
    Setelah orang yang dipanggil itu datang dia lihat lobang kunci mobil dan dicongkel-congkelnya maka seketika itu dia lansung mengikir sebuah besi kecil.
    Tidak lama kemudian besi yang dikikirnya itu dimasukkan pada lobang kunci mobil tersebut. Tiba-tiba besi itu berhasil membuka pintu mobil yang terkunci.
    Nah itulah sobat yang namanya duplikat kunci.
    Menurut Wikipedia bahasa Indonesia, pengertian duplikat adalah salinan atau tembusan yang serupa benar dengan aslinya.
  2. Konten/content adalah: informasi yang tersedia melalui media.
Waduh bang, yang dikatakan Media itu apa lagituh?
Yang kita katakan media itu adalah segala bentuk saluran yang digunakan untuk menyampaikan informasi atau pesan.
atau dengan dalam pengertian yang lain, media adalah
alat atau sarana yang dipergunakan untuk menyampaikan pesan dari komunikator kepada khalayak.
Jadi blog ini termasuk salah satu media.
Jadi apa yang saya gambarkan di atas berlaku juga pada blog atau website. Kalau orang sudah berkunjung kesebuah blog/website maka isi atau Konten/content yang sudah dilihatnya bisa dikopy paste.
Kalau hasil kopy paste itu lansung diposting lagi maka artikel blog sobat sudah jadi Duplikat konten.
Namun perlu juga sobat ketahui bahwa Duplikat konten itu terjadi tidak hanya karena artikel diposting ulang. Tapi bisa juga karena:
  • Duplikat konten Karena Halaman Label
  • Duplikat konten Karena Halaman Arsip dan Pencarian
  • Duplikat konten Karena Halaman Versi Seluler

Saya kira sobat sudah cukup paham apa yang saya jelaskan itu. Karena sudah panjang lebar saya menjelaskannya.
Oleh karena itu mari kita lanjutkan pembahasan kita:
Cara Mudah mengetahui Blog Duplikat Konten
Find Duplicate Content on your site (Cari Duplikat Konten di situs Anda)
Ya mari kita cari tahu bagaimana keadaan Konten artikel blog kita. Apakah Duplikat Konten di situs Anda cukup memprihatinkan atau bagaimana?
Cara mengetahui sudah berapa persen Duplikat Konten pada blog itu bagaimana bang?
Gampang, Silahkan ikuti langkah-langkah ini:
di sini Kita menggunakan siteliner untuk mengetahuinya.
Silahkan menuju alamat ini: http://www.siteliner.com/
Setelah halaman siteliner terbuka, lansung masukkan url blog anda pada kolom text yang tersedia
terus anda klik tombol go.
Setelah sobat klik tombol go maka siteliner akan lansung bekerja seperti ini:
Di Siteliner ini bisa juga sobat download beberapa pilihan seperti ini:
Download Site Report
Download Site Report PDF
Download Current Table
Download Current Table PDF
Download XML Sitemap
Nah bagaimana hasilnya blog sobat?
Kalau hasilnya mengecewakan salah satu solusinya ganti template blog sobat.
Tapi kalau sobat mau tahu beberapa solusi yang lain silahkan nantikan postingan kami berikutnya.
Baca juga: Cara-Mudah-Mengetahui-Harga-Website-Dan-Blog
Demikian dulu pertemuan kita pada malam ini akhir kata saya ucapkan terimakasih
Kalau ada yang mau bertanya atau mau berkomentar saya tunggu komentarnya dengan senang hati. Untuk itu maka sudah kami sediakan ruang komentar seluas-luasnya. Sobat dapat memilih berkomentar fia apa?
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

1 komentar

Ternyata mudah untuk Mengetahui duplikat konten
Alhamdulillah blogku nggak ada

Balas

InsyaAllah semua komentar sobat saya baca.
Tetapi mungkin tidak semua yang sobat tanyakan bisa saya jawab.
Karena keterbatasan ilmu saya. Tetapi saya usahakan menjawabnya.
Komentar yang tidak sesuai tema mungkin tidak semestinya sobat sampaikan. Jadi saya harap sobat berkomentar sesuai dengan pembahasan yang di atas;
Peringatan. Tolong komentar spam jangan sobat buat dan jangan juga menyertakan link hidup. Kalau komentar seperti itu masih sobat Publikasikan maka jangan harap saya approve komentarnya.
Semoga sobat mengerti apa yang menjadi alasan saya membuat peraturan seperti itu.
Jika ada suatu hal yang akan sobat sampaikan kepada saya, silahkan sampaikan:
Pada contact ini
Demikian dari saya selamat berdiskusi semoga diskusinya bermanfaat untuk orang banyak.